Kamis, 07 Juli 2016

6 Makanan yang bisa bikin gemuk

Tahukah anda bahwa tidak semua makanan itu menyehatkan. Banyak orang tidak menyadari jika makanan yang dikonsumsi setiap harinya ternyata mengandung bahan lemak tinggi sehingga menjadikan badan anda gemuk. Nah, oleh karena itu penting sekali mengetahui beberapa jenis Makanan yang bisa bikin gemuk demi mengontrol berat badan tubuh. Disamping itu, juga untuk menghindari konsumsi berlebihan dimana memiliki resiko besar terkena penyakit obesitas. Merupakan suatu gangguan penyakit dengan tanda berat badan melebih batas normal yang suatu saat nanti dapat memicu penyakit lain seperti jantung, ginjal maupun paru-paru. Kembali ke pembahasan awal, lalu apa saja makanan tersebut? Lebih lengkapnya, simak penjelasanya dibawah ini. 

Berikut Makanan Yang Bisa Bikin Gemuk 


1. Burger 
Pasti sudah pada tahu kan, burger termasuk makanan junkfood dengan kandungan lemak sangat tinggi sehingga tidak heran jika seseorang yang terlalu banyak mengkonsumsinya pasti badanya menjadi gemuk. Bahanya jika makanan seperti ini masuk ke dalam tubuh dapat menyumbat peredaran pembuluh darah karena sifat kandungan garam tinggi serta adanya lemak jenuh.

makanan yang bisa bikin gemuk

2. Gorengan 
Wah, siapa yang tak kenal makanan bernama gorengan? Nampaknya sudah tidak asing lagi mengingat di Indonesia sendiri gorengan sudah menjadi makanan yang sangart favorit. Padahal jika anda tahu lebih dalam, jajanan gorengan tersebut sangatlah tidak baik untuk dikonsumsi karena minyak penggorengan biasanya dipakai berkali-kali dan itu beresiko merusak organ – organ tubuh akibat kandungan lemak berbahaya. 

3. Sereal manis 
Meski tidak ada salahnya menyajikan menu sarapan pagi ini, tapi jika terus-terusan juga efeknya akan membuat badan gemuk. Sereal manis memang baik untuk energy tubuh karena mengandung kadar gula disamping karbohidrat tinggi. Apabila keduanya terus diisis ke tubuh nampaknya malah lebih berbahaya bagi tubuh anda.

4. Salad dressing 
Sama halnya dengan sereal, salad dressing sebenarnya bagus untuk kesehatan tubuh. Tapi kandungan gula, lemak trans, sirup jagung dan MSG yang lumayan banyak akan memperburuk kondisi tubuh bila dikonsumsi secara berlebihan. Mengingat bahwa makanan ini juga bikin gemuk akibat kandungan gula dan lemak yang tinggi. 

5. Mayones 
Siapa tidak kenal mayones? Anda pun tentu mengenalnya kan. Komposisi dari mayones ternyata banyak mengandung ikatan lemak sehingga tidak heran jika konsumsi terlalu banyak akan menjadikan badan anda gemuk. Oleh karenanya, jika ingin menggunakan mayones, sebaiknya sedikit atau secukupnya saja. 

6. Nugget Ayam 
Makanan yang bisa bikin gemuk berikutnya yakni nugget ayam. Kemasannya bisa dibilang sangat praktis, makanya banyak ibu-ibu memilih makanan ini untuk disajikan bersama si kecil. Tapi perlu diketahui juga, nugget ayam itu mengandung 50% lemak dan sisanya karbohidrat serta protein sehingga akan membuat anak anda gampang gemuk. Penyebabnya tentu saja karen penyajianya harus digoreng dahulu, padahal nungget sendiri saja sudah ada lemaknya, jadi double lemak tuh. 

Nah, jika anda sering mengkonsumsi makanan-makanan diatas karena terpaksa, seperti misalnya anda bekerja di perusahaan yang sering menghidangkan makanan-makanan yang bisa bikin gemuk tersebut,sebaiknya anda mengimbangi dengan konsumsi suplemen untuk membakar lemak ditubuh anda. Dimaksudkan agar badan anda tidak over dari kegemukan. Salah satu suplemen untuk membantu membakar lemak ditubuh anda adalah dengan mengkonsumsi madu diet, dimana merupakan produk herbal alami yang aman tanpa efek samping. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko herbal dikota anda atau bisa juga membeli di toko online seperti di toko herbal Griya Madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar